Ilustrasi kotak bekal makan siang anak ke sekolah.
Ilustrasi kotak bekal makan siang anak ke sekolah. ( dok. Freepik)

Bersih Bebas Bau Tak Sedap, Berikut 7 Tips Cuci dan Simpan Wadah Bekal

31 Agustus 2023 08:15 WIB

SonoraBangka.id - Membawa kotak atau wadah bekal adalah cara hemat dan sehat untuk dilakukan, karena menyiapkan sendiri bahan-bahan masakannya. Berbagai jenis makanan ini terkadang membuat wadah bekal menyisakan bau sehingga lama-lama bercampur dan tidak sedap. Saat membersihkan wadah bekal tidak cukup dengan sabun cuci piring, kamu memerlukan baking powder yang dapat menghilangkan bau tidak sedap. Simak cara cuci dan simpan wadah bekal yang bersih bebas bau tak sedap, dikutip dari majalah "Saji / ED 468 JUL 2020" (2020) karya Saji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

1. Bersihkan dengan  baking powder

Masukkan baking powder ke dalam wadah plastik yang kotor atau sudah dipakai. Gosok-gosok baking powder menggunakan irisan jeruk nipis hingga wadah bersih.

2. Bilas wadah bekal

Bilas wadah di bawah air mengalir. Cuci menggunakan sabun pencuci piring seperti biasa.

3. Keringkan wadah bekal

Keringkan wadah.

4. Lap bersih wadah bekal

Lap bersih wadah hingga benar-benar kering.

5. Pakai kertas bekas

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm