Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu saat meraih penghargaan Indonesia Award 2023, yang diselenggarakan INews, di Jakarta Concert Hall INews Tower, pada Kamis (31/8/2023).
Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu saat meraih penghargaan Indonesia Award 2023, yang diselenggarakan INews, di Jakarta Concert Hall INews Tower, pada Kamis (31/8/2023). ( Diskominfo Babel )

Selamat! Program Gule Kabung Meraih Indonesia Awards 2023

1 September 2023 10:34 WIB
 
SonoraBangka.id - Walau tergolong baru, Program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung atau yang akrab disebut Gule Kabung yang digagas oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu itu berhasil meraih penghargaan Indonesia Award 2023, yang diselenggarakan INews di Jakarta Concert Hall INews Tower, pada Kamis (31/8/2023).
 
Penghargaan kategori Excellent Award for Initiative Strategic yang bergengsi ini disabet Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel tentunya dikarenakan oleh inisiatif yang luar biasa yang dilakukan Kepala Daerah Bumi Serumpun Sebalai dalam menjalankan strategi untuk mendorong kemajuan daerah.
 
Dijelaskan oleh Pj Gubernur Suganda, Gule Kabung merupakan salah satu strategi untuk menghadirkan pelayanan publik secara inovatif. Hal ini merujuk pada kondisi selama ini yang mana adanya sekatan-sekatan antara instansi-instansi yang ada. 
 
"Dengan Gule Kabung ini, kita ajak semuanya bersama untuk berkolaborasi. Mulai dari seluruh dinas yang ada, Forkopimda, stakeholder dan lainnya. Jadi, dengan permasalahan yang kita temui di desa, bisa langsung ditangani oleh pihak terkait. Contohnya saja, ada suatu daerah yang kita kunjungi itu yang ternyata belum tersentuh listrik. Maka, langsung saya minta PLN untuk segera menjangkau wilayah tersebut," ujar Pj Gubernur.
 
Makna tersendiri dari penghargaan ini, ialah untuk kemajuan Kep. Babel, serta masyarakatnya. Yang mana program ini terkait dengan hal mengatasi stunting, kemiskinan, dan inflasi.
 
"Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Bangka Belitung, sebagai bentuk tata kelola pemerintah daerah. Yang mana, pemerintah dapat dijangkau langsung oleh masyarakat," katanya.
 
Nah, orang nomor satu di Kep. Babel tersebut berharap ke depannya, dengan pelaksanaan Gule Kabung yang terus dilakukan ini, Provinsi Kep. Babel dapat menjadi provinsi yang pertama kali berhasil mengatasi permasalahan kemiskinan di Indonesia. 


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Program Gule Kabung Raih Indonesia Awards 2023, https://bangka.tribunnews.com/2023/09/01/program-gule-kabung-raih-indonesia-awards-2023.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm