Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno saat diwawancarai awak media usai memberikan workshop Kata Kreatif yang digelar di ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Sabtu (3/6/2023)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno saat diwawancarai awak media usai memberikan workshop Kata Kreatif yang digelar di ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Sabtu (3/6/2023) ( Andini Dwi Hasanah )

Rencana Buka Penerbangan Internasional Kembali, Menparekraf Bahas Harga Tiket Pesawat ke Belitung

3 September 2023 08:28 WIB

SonoraBangka.id - Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) berkunjung ke Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Terkait kunjungan tersebut membahas persoalan harga tiket ke Negeri Laskar Pelangi tersebut yang terbilang mahal. 

Di mana harga tiket pesawat rute penerbangan ke Jakarta-Belitung beberapa waktu terakhir mahal mencapai Rp800.000 hingga Rp1 juta.

Kondisi ini tentunya mempengaruhi minat wisatawan domestik untuk berwisata ke Pulau Belitung

Membahas harga tiket  tersebut pada kunjungannya ke Belitung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan akan mendorong penambahan penerbangan.

Dengan demikian dapat menambah ketersediaan kursi.

"Secara bertahap akan menurunkan harga tiket. Itu yang kita harapkan, akan kita dorong sebagai bentuk keterjangkauan," kata Sandiaga, Sabtu (2/9/2023). 

Soal upaya penambahan rute penerbangan domestik, menurutnya saat ini masih menunggu kesiapan pihak maskapai karena permintaannya juga tinggi.

Pihaknya pun sedang berkoordinasi dengan pihak terkait menyikap hal ini.  

"Mudah-mudahan dengan masa liburan yang akan datang pada Natal dan Tahun Baru kita bisa menambah jumlah penerbangan," setelah mengikuti turnamen golf. 

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm