Kepala Otorita IKN Bambang Susantono melantik keempat pejabat Otorita di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (4/9/2023).
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono melantik keempat pejabat Otorita di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (4/9/2023). ( Tim Komunikasi IKN)

Lantik 4 Pejabat Baru, Kepala Otorita IKN: Hindari Bagi-bagi Jabatan, Kavling dan Proyek

6 September 2023 08:04 WIB

SonoraBangka.ID - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (Otorita IKN) Bambang Susantono melantik empat pejabat pimpinan tinggi pratama di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta pada Senin (4/6/2023).

Bambang pun dalam kesempatan memberikan tiga catatan kepada pejabat baru tersebut. Pertama, agar sumpah jabatan yang sudah diucapkan dapat dipahami kembali dan dijalankan dengan sebaik mungkin.

Kedua, diharapkan para pejabat otorita IKN yang baru dapat melakukan tugasnya dengan tetap menerapkan prinsip good governance.

"Saya memiliki zero tolerance terhadap korupsi. Jika ada yang melakukannya, tidak akan ada kesempatan kedua. Karena rekan dari KPK sudah mengingatkan untuk menghindari bagi-bagi akan 3 hal, yaitu bagi-bagi jabatan, kavling, dan proyek," tegasnya dikutip dari siaran pers Otorita IKN.

Ketiga, lanjut Bambang, para pejabat yang baru dilantik diharapkan bisa bergerak bersama-sama dengan kecepatan yang sama dalam tim.

"Tersisa 348 hari lagi menuju 17 Agustus 2024. Semoga kita semua bisa bekerja keras bersama-sama untuk menunjukkan kepada masyarakat apa yang sudah kita kerjakan selama ini dan apa yang sudah kita sumbangkan kepada bangsa dan negara," ujarnya.

Adapun keempat pejabat otorita IKN dilantik adalah sebagai berikut:

  1. Firmananur, sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat;
  2. Muhsin Palinrungi, sebagai Direktur Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif;
  3. Tonny Agus Setiono, sebagai Direktur Pengembangan Ekosistem Digital; dan
  4. Silveria Octaviana Bailia, sebagai Direktur Sarana Prasarana Sosial.

Dengan bertambahnya lagi pejabat di Otorita IKN maka diharapkan dapat memenuhi kelengkapan dan kekuatan organisasi.

Selanjutnya Otorita IKN akan terus berupaya melengkapi kebutuhan organisasi seiring dalam mempersiapkan menjadi penyelenggaraan pemerintah daerah khusus.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lantik 4 Pejabat Baru, Kepala Otorita IKN: Hindari Bagi-bagi Jabatan, Kavling dan Proyek", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2023/09/05/212000526/lantik-4-pejabat-baru-kepala-otorita-ikn--hindari-bagi-bagi-jabatan-kavling.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm