Spesifikasi dan harga Oppo A38
Spesifikasi dan harga Oppo A38 ( Oppo)

Oppo A38 Resmi di Indonesia dengan Kamera 50 MP, Harga Rp 2 Jutaan

8 September 2023 16:19 WIB

SonoraBangka.ID - Oppo resmi menghadirkan ponsel baru, yakni Oppo A38 di Indonesia. Smartphone ini diboyong ke Indonesia, tak lama setelah memulai debutnya di Uni Emirat Arab awal September 2023.

Harga Oppo A38 di Indonesia dibanderol Rp 2 jutaan. Oppo A38 mengusung sejumlah fitur menarik, seperti dukungan pengisian daya ulang cepat (fast charging) 33 watt dan kamera 50 MP. Smartphone ini juga didukung dengan refresh rate layar 90 Hz.

Selain itu, Oppo A38 juga dibekali sertifikasi IP54 dan IPX4 yang membuatnya tahan dari paparan debu dan percikan air. Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi Oppo A38  di Indonesia selengkapnya.

Spesifikasi Oppo A38

Oppo A38 hadir dengan layar LCD 6,56 inci dan resolusi HD Plus (1.612 x 720 piksel). Layarnya didesain memiliki poni untuk menunjang penempatan kamera depan ponsel.

Layar Oppo A38 juga didukung refresh rate 90 Hz, color gamut DCI-P3 100 persen, hingga kecerahan sampai 720 nits.

Punggung ponsel dihias dengan penampang yang memiliki gradasi warna, khususnya varian warna tertentu. Di punggung ponsel juga terdapat modul kamera yang menampung dua kamera serta lampu LED flash.

Kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) yang didukung kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) serta kamera portrait 2 MP (f/2.4). Sementara itu kamera depannya dibekali resolusi 5 MP (f/2.2).

Sejumlah fitur fotografi juga disertakan perusahaan di Oppo A38, misalnya AI Portrait Retouching untuk memoles foto jadi lebih baik tetapi tetap natural, hingga Portrait Bokeh untuk memberikan efek buram di latar belakang foto.

Beralih ke aspek hardware, Oppo A38 ditenagai chipset MediaTek G85 yang menawarkan kecepatan hingga 2,0 GHz. Chip ini dipadukan dengan RAM 4 GB yang dapat diperluas sampai 4 GB dengan meminjam sementara kapasitas penyimpanan ponsel. Jadi total RAM yang bisa didapat pengguna adalah sampai 8 GB.

Adapun kapasitas penyimpanannya memiliki kapasitas 128 GB. Pengguna masih bisa memperluas penyimpanannya sampai 1 TB, dengan memakai kartu microSD.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm