Ilustrasi tanaman anggrek.(KOMPAS.com/Esra Dopita Maret)
Ilustrasi tanaman anggrek.(KOMPAS.com/Esra Dopita Maret) ( KOMPAS.COM)

6 Tanaman Hias yang Membawa Keberuntungan di Rumah Berdasarkan Feng Shui

9 September 2023 20:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah praktik Tiongkok kuno yang berfokus menciptakan keselarasan antara manusia dan lingkungannya.

Salah satu cara menghadirkan feng shui di rumah adalah memasukkan tanaman hias. Menurut para ahli feng shui, ada beberapa tanaman hias yang diyakini membawa keberuntungan di rumah.  

Tanaman-tanaman ini dikenal memiliki energi positif yang dapat membantu menarik kekayaan, kesehatan, romansa, dan keharmonisan ke dalam rumah.

Tapi, tanaman-tanaman hias ini memerlukan perawatan untuk tumbuh subur. Sebab, tanaman hias yang layu tidak akan membawa keberuntungan atau udara bersih di dalam rumah. 

Bahkan tanaman layu atau sekarat bisa membawa energi buruk ke rumah karena menghabiskan ruang energi.

Dikutip dari Reader’s Digest, Jumat (8/9/2023), Carole Hyder, penulis dan konsultan feng shui asal Amerika Serikat, membagikan enam tanaman hias yang membawa keberuntungan di rumah menurut feng shui.  

Bambu rejeki

Bambu rejeki atau bambu keberuntungan (lucky bamboo) adalah tanaman feng shui yang populer dipercaya dapat membawa kekayaan dan keberuntungan di rumah. 

Bambu rejeki memiliki batang yang kuat yang melambangkan kekuatan dan ketahanan. Tanaman bambu rejeki mudah dirawat dan dapat tumbuh di bawah cahaya terang atau remang-remang, serta tidak membutuhkan banyak air.

Tanaman giok

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm