Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung membubarkan aksi balap liar di seputaran jalan GOR Sahabudin dan Bandara Depati Amir, pada Sabtu (9/9/2023) malam
Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung membubarkan aksi balap liar di seputaran jalan GOR Sahabudin dan Bandara Depati Amir, pada Sabtu (9/9/2023) malam ( IST/Polda Babel )

Bubarkan Lokasi Trek-Trekan, Ditlantas Polda Babel Amankan Dua Motor

10 September 2023 14:11 WIB

SonoraBangka.id - Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung, membubarkan aksi balap liar di seputaran jalan GOR Sahabudin dan Bandara Depati Amir, Sabtu (9/9/2023) malam.

Diketahui, wilayah tersebut sering digunakan para pemuda melakukan aksi balapan liar sehingga Polantas Polda Babel melakukan patroli.

"Sesuai informasi yang kita dapatkan, di seputaran bandara hingga GOR Sahabudin sering dijadikan tempat trek-trekan oleh sekelompok anak muda. Menindaklanjuti itu, kita lakukan patroli di sana dan langsung membubarkan aksi balapan tersebut," kata Dir Lantas Polda Babel melalui Kasubdit Regidet AKBP Sarwo Edi, kepada wartawan, Minggu (10/9/2023).

Selain itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung juga mengamankan dua kendaraan bermotor jenis vespa yang tidak layak pakai, pada Sabtu (9/9/2023) malam.

Motor tersebut diamankan saat Tim Gabungan yang terlibat Operasi Zebra Menumbing 2023 menggelar patroli di seputaran Kota Pangkalpinang termasuk di kawasan Jembatan Emas.

Sarwo Edi menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Menumbing 2023. Pihaknya melakukan patroli dan berhasil mengamankan dua motor vespa tidak layak pakai.

"Malam tadi, saat kita patroli ke kawasan Jembatan Emas kita menemukan sejumlah pemuda yang nongkrong di sana. Pada saat kita lakukan pemeriksaan, ditemukan kendaraan yang tak layak pakai, terus kita amankan dan bawa ke Polda,"kata Sarwo.

Sarwo Edi menegaskan, Operasi Zebra Menumbing 2023, saat ini masih berlangsung, ia mengimbau agar masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan mementingkan keselamatan berlalu lintas.

Tak hanya itu, dia juga meminta para orangtua dapat mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat dalam aksi balapan liar.

"Kita sangat berharap orangtua dapat mengawasi anak mereka. Jangan sampai anak-anak mereka ikut balapan liar yang tentunya ini sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak kita inginkan," kata mantan Kabag Ops Polres Bangka Tengah ini.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Aksi Balap Liar Marak, Ditlantas Polda Babel Bubarkan Lokasi Trek-Trekan dan Amankan Dua Motor, https://bangka.tribunnews.com/2023/09/10/aksi-balap-liar-marak-ditlantas-polda-babel-bubarkan-lokasi-trek-trekan-dan-amankan-dua-motor.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm