Lontong Sayur Medan
Lontong Sayur Medan ( Shutterstock/Neelakandi)

Menu Sarapan Sekaligus Makan Siang, Berikut 8 Resep Lontong Sayur

12 September 2023 17:30 WIB

SonoraBangka.id -  Lontong sayur merupakan hidangan berkuah santan yang nikmat dengan potongan lontong dan aneka potongan sayuran. Kumpulan resep lontong sayur bumbu medok yang satu ini, cocok untuk menu sarapan sekaligus makan siang.

Kamu bisa tambah dengan kerupuk sebagai pelengkap makan. Tambah juga dengan cabai utuh atau ulekkan sambal cabai rawit agar lebih enak.

1. Resep lontong sayur campur

Lontong sayur biasanya ada saat perayaan Imlek atau Tahun Baru China. Kamu bisa membuatnya dengan isian komplet seperti telur puyuh, lontong, wortel, labu kuning, dan kol. 

2. Resep lontong sayur medan

Lontong sayur medan yang satu ini menggunakan bumbu tauco, bawang merah goreng, dan kerupuk renyah. Jangan luap untuk menambahkan taburan bawang merah goreng.

3. Resep lontong sayur bumbu taoco

Lontong sayur bumbu taoco dibuat dari bahan labu siam, wortel, tahu, tempe, udang, santan, kaldu sapi, lengkuas, dan taoco. Gunakan juga gula merah dan air asam untuk memperkaya cita rasanya.

4. Resep lontong sayur medan

Salah satu kuliner Medan populer adalah lontong sayur. Kamu bisa beli secara instan potongan lontong, hangatkan dengan cara dikukus. Sajikan dengan kuah lontong dari irisan cabai, bawang, dan terasi. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm