Sejumlah anggota petugas pemadam kebakaran dari pemerintah Kabupaten Bangka Selatan saat berjibaku menjinakkan api yang membakar 3 hektar lahan di kawasan jalur dua, Parit Tiga, Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Rabu (13/9/2023).
Sejumlah anggota petugas pemadam kebakaran dari pemerintah Kabupaten Bangka Selatan saat berjibaku menjinakkan api yang membakar 3 hektar lahan di kawasan jalur dua, Parit Tiga, Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Rabu (13/9/2023). ( Bangkapos.com/Cepi Marlianto )

Dalam Sehari Lima Kali Kebakaran, Bangka Selatan Dikepung Api!

13 September 2023 21:13 WIB

SonoraBangka.id - Hingga saat ini, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung terus terjadi.

Setiap hari selalu ada kebakaran lahan, bahkan jumlahnya terus meningkat.

Bahkan petugas Pemadam kebakaran (damkar) setempat disibukkan dengan kegiatan pemadaman 'si jago merah' pada, Rabu (13/9/2023).

Dalam sehari, petugas melakukan pemadaman api di sejumlah lokasi yang berbeda.

Kasi Penanggulangan Bencana, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangka Selatan, Wardi mengatakan, terhitung sejak pagi hingga sore hari sudah terjadi lima kali kebakaran di daerah itu.

Api melalap sejumlah hutan dan lahan yang ada di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Toboali, Kecamatan Payung dan Kecamatan Airgegas.

“Ada lima titik kebakaran hari ini. Ada di Kecamatan Airgegas, Kecamatan Payung dan Kecamatan Toboali,” kata Wardi kepada Bangkapos.com, Rabu (13/9/2023).

Menurutnya, dari lima titik karhutla tersebut lahan seluas 20 hektare habis diamuk si jago merah.

Namun beruntungnya tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 

Pasalnya, petugas langsung bergerak cepat melakukan pemadaman di beberapa titik lokasi.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm