Ilustrasi martabak manis dan minuman tinggi gula.
Ilustrasi martabak manis dan minuman tinggi gula. ( DOK.SHUTTERSTOCK/NAJIB AWP)

Berikut Cara Membuat Martabak Manis Red Velvet dengan Topping Meses

18 September 2023 21:47 WIB

SonoraBangka.id - Martabak manis atau terang bulan kaki lima, biasanya ada beberapa varian rasa untuk adonannya, salah satu pilihan ada red velvet. Kamu bisa membuat martabak manis red velvet dengan bahan terigu protein sedang, tepung red velvet, ragi instan, baking powder, telur, susu cair, dan vanili bubuk.

Bahan yang perlu disiapkan untuk isian atau topping, yaitu meses, keju parut, cokelat parut, cream cheese, dan kacang almond. Simak resep martabak manis red velvet dengan topping meses, dikutip dari buku "Bisnis Laris Manis Martabak Telur & Manis" (2017) karya Sufi S.Yahyono terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep martabak manis red velvet

Bahan adonan tepung:

500 gram tepung terigu protein sedang

10 gram tepung red velvet

1/2 bungkus ragi instan

1/3 sdt baking powder

1/4 sdt garam 

1/2 sdt vanili bubuk

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm