Ilustrasi pesmol ikan mas untuk menu makan siang spesial.
Ilustrasi pesmol ikan mas untuk menu makan siang spesial. ( DOK.SHUTTERSTOCK/sri widyowati)

Dagingnya Terasa Lebih Manis dan Lembut, Berikut Resep Pesmol Ikan Mas

19 September 2023 17:13 WIB

SonoraBangka.id -  Ikan mas bisa kamu olah dengan bumbu pesmol yang gurih. Biasanya, bumbu pesmol dimasak dengan ikan kembung.  Namun, pada resep pesmol ikan yang satu ini menggunakan ikan mas dengan daging yang lebih lembut dan manis saat diolah. 

Menu masakan khas Betawi yang satu ini tergolong sehat karena tidak menggunakan santan. Selain itu, kamu juga bisa langsung memasukkan ikan mas tanpa perlu digoreng dulu. Cara tersebut yang membuat tekstur dari dagingnya lebih terasa lembut. Dalam buku "Masakan Selera Indonesia Rendah Kolestrol" (2018) oleh Hiang Murahimin terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk empat porsi makan.

Resep pesmol ikan mas

Bahan

500 gram ikan mas

1/2 sdt garam

1 sdm air jeruk nipis

2 sdm minyak zaitun

1 batang serai, pecahkan

1 lembar daun salam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm