Ilustrasi pintu masuk rumah atau foyer.(Shutterstock/Sheila Say)
Ilustrasi pintu masuk rumah atau foyer.(Shutterstock/Sheila Say) ( kompas.com)

Hindari, Berikut 5 Kesalahan Menata Pintu Masuk Rumah Menurut Feng Shui

19 September 2023 18:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Pintu masuk rumah adalah salah satu aspek terpenting dalam feng shui. Menurut feng shui, pintu masuk rumah merupakan gerbang bagi energi positif masuk ke rumah.

Feng shui percaya bahwa energi dapat mengalir melalui ruang dan benda-benda. Bila energinya positif, ini dapat membawa keberuntungan dan kesejahteraan. Sebaliknya, apabila  negatif, maka akan membawa masalah di rumah.  

Karena itu, penting memastikan area pintu masuk memiliki feng shui baik. Tapi, banyak pemilik rumah yang kurang memperhatikan area ini, bahkan melakukan kesalahan ketika menatanya. 

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, penting mengetahui sejumlah kesalahan menata pintu masuk rumah.

Dikutip dari Living Etc, Senin (18/9/2023), berikut lima kesalahan menata pintu masuk rumah menurut feng shui yang perlu dihindari. 

Penempatan cermin yang salah

Cermin adalah benda yang umum ditemukan di pintu masuk rumah. Selain untuk bercermin, cermin dapat membantu memantulkan cahaya serta membuat pintu masuk terasa lebih luas.

Tapi, ada beberapa kesalahan yang harus dihindari saat menempatkan cermin di pintu masuk rumah. 

Lali Kafi Gonzalez, desainer interior berbasis feng shui, mengatakan salah satu kesalahan menempatkan cemrin adalah menggantungnya di seberang pintu depan.

Cermin yang digantung di seberang pintu depan rumah dapat memantulkan energi positif keluar dari rumah. Untuk menghindari hal ini, gantung cermin tegak lurus dengan pintu depan rumah.  

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm