Ilustrasi Kotak Amal terkunci
Ilustrasi Kotak Amal terkunci ( Tribunsumsel.com/khoiril )

Pasutri Kepergok Bongkar Kotak Amal Masjid DiMerawang Kabupaten Bangka

22 September 2023 10:50 WIB

SonoraBangka.id - Robby Sugara warga Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan dan istrinya Andik Mila kepergok warga saat hendak membongkar kotak amal di Masjid Nurul Hikmah Desa Pagarawan, Kecamatan MerawangKabupaten Bangka, Kamis (21/92/2023).

Saat melakukan aksinya pasutri tersebut membawa anaknya. Warga yang memergoki mereka kemudian menyerahkan ke Polsek Merawang

Saat ini Polsek Merawang diperintahkan Kapolsek Iptu Teguh Widodo untuk berkoordinasi dengan Tim Kelambit Buser Polres Bangka untuk melakukan pengembangan terhadap kasus ini.

"Pasutri yang kepergok warga hendak membongkar kotak amal masjid Merawang masih diminta keterangan di Polsek Merawang. Akan kita kembangkan sebab sejumlah kejadian pencurian kotak amal terjadi di wilayah Kabupaten Bangka," kata AKP Rene Zakharia Kasat Reskrim Polres Bangka mewakili Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya.

Kejadian tersebut terjadi di Masjid Nurul Hikmah Desa Pagarawan, Kecamatan MerawangKabupaten Bangka, Kamis (21/9/2202) 

Menurut keterangan Robby Sugara, bersama istri dan anaknya, mereka dalam perjalanan dari Pangkalpinang hendak ke Jebus Kabupaten Bangka Barat.

Saat melintas di Masjid Nurul Hikmah Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. Selanjutnya Andik, istri Robby turun dan masuk ke dalam masjid mengecek keadaan.

Andik kemudian melaporkan ada uang di dalam kotak amal masjid.

Mendapatkan informasi tersebut Robby kemudian mengambil wudhu berpura pura sholat agar warga tidak curiga. 

Robby yang mengenakan sarung seperti orang yang akan sholat kemudian masuk masjid menuju kotak amal.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm