Marco Bezzecchi(Twitter.com/@VR46RacingTeam)
Marco Bezzecchi(Twitter.com/@VR46RacingTeam) ( KOMPAS.COM)

Hasil MotoGP India 2023: Bezzecchi Berhasil Juara, Bagnaia Kecelakaan

24 September 2023 21:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah MotoGP India 2023 berlangsung di Sirkuit Internasional Buddh di, Uttar Pradesh pada 22-24 Oktober 2023. Marco Bezzecchi menjadi juara, sementara Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan.

Jorge Martin ada di posisi kedua, dan podium ketiga ditempati pebalap Yamaha Fabio Quartararo. Brad Binder ada di posisi empat dan pebalap Repsol Honda Joan Mir ada di posisi kelima.

Sirkuit Internasional Buddh memiliki panjang 5,01 km dengan total tikungan 13 dengan rincian 8 tikungan kanan dan 5 kiri.

Sirkuit internasional Buddh juga jadi sirkuit nomor 6 dengan long straight atau trek lurus paling panjang di kalnder MotoGP musim ini.

Sirkuit MotoGP musim ini paling panjang adalah Silverstone-Inggris (5,9 km); Sepang-Malaysia (5,543 km); COTA Amerika (5,513 km); Lusail Qatar (5,38 km) dan Mugello Italia (5,245 km).

Lintasan dengan tribun super megah tersebut dirancang insinyur kenamaan asal Jerman, Herman Tilke, yang pernah merancang sirkuit-sirkuit populer lainnya.

Jalannya Balapan

MotoGP India 2023 dimulai dengan keunggulan Jorge Martin yang bisa mendahului barisan terdepan di grid start.

Tapi keunggulan Martin hanya sesaat, ia langsung disusul Pecco Bagnaia dan Marco Bezzecchi. Pada lap pertama sampai lap keempat, Bezzecchi memimpin.

Ia unggul sekitar 1 detik atas Bagnaia, yang mendapat tekanan dari Martin di tempat ketiga.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm