Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP India 2023(Dok. @hrc_motogp)
Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP India 2023(Dok. @hrc_motogp) ( KOMPAS.COM)

Gresini Racing Kasih Petunjuk Soal Kabar Untuk Merekrut Marc Marquez

25 September 2023 21:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Gresini Racing terus menjadi perbincangan karena dikabarkan akan merekrut Marc Marquez. Belum lama ini, dari pihak tim satelit Ducati tersebut akhirnya memberikan tanggapan yang bisa menjadi petunjuk.

Marquez masih dalam kondisi terpuruk berada di Honda yang tak kunjung menang. Walaupun, pada MotoGP India 2023 di Sirkuit Buddh, dirinya tampil cukup kompetitif hingga meraih podium saat sprint race.

Pebalap dengan nomor start 93 tersebut dikabarkan akan mengakhiri kontraknya lebih awal dengan Honda Racing Corporation (HRC). Gresini Racing yang disinyalir akan menjadi tempatnya berpaling.

Direktur Olahraga Gresini Michele Masini akhirnya memberikan tanggapan saat ditanya oleh Sky, media asal Italia. Masini mengatakan, pihaknya memiliki target untuk merekrut pebalap terkuat.

"Tujuan dari direktur olahraga dan manajer tim mana pun adalah untuk menargetkan pebalap yang memiliki performa sebaik mungkin di antara berbagai pilihan," ujar Masini, dikutip dari Crash.net, Minggu (24/9/2023).

Sebelumnya, dari pihak Ducati sudah memberikan tanggapan terkait kabar tersebut. Menurut para petinggi Ducati Corse, Gresini memiliki hak untuk memiliki pebalap sebaik mungkin dan peluang untuk mewujudkannya.

"Saya yakin bahwa, jika Marc mengajukan diri, mereka memiliki hak dan kewajiban untuk mempertimbangkannya. Maka, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi saat ini," ujar Davide Tardozzi, Manajer Tim Lenovo Ducati.

"Tampaknya Gresini memiliki kesempatan ini dan mereka sedang menunggu keputusan Marquez," kata Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati Corse.

Kabarnya, Marquez akan mengumumkan masa depannya pada MotoGP Jepang 2023. Marquez sendiri menegaskan sampai saat ini prioritasnya adalah Honda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gresini Racing Kasih Petunjuk Soal Kabar Merekrut Marc Marquez", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/25/094200515/gresini-racing-kasih-petunjuk-soal-kabar-merekrut-marc-marquez.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm