Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.(AFP/RONNY HARTMANN)
Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.(AFP/RONNY HARTMANN) ( KOMPAS.COM)

Bertemu Petinggi Honda di Jepang, Marquez Siap Untuk Putuskan Masa Depan

26 September 2023 18:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kabar mengenai perpindahan Marc Marquez ke Gresini Racing terus menjadi perbincangan.

Pebalap Repsol Honda itu dilaporkan akan duduk bersama dengan petinggi serta manajemen Honda di MotoGP Jepang yang belangsung akhir pekan ini, sekaligus menjadi balapan kandang bagi tim pabrikan tersebut.

Banyak yang berspekulasi bahwa pertemuan tersebut merupakan isyarat Marquez meninggalkan Honda dan bergabung dengan Gresini Racing pada musim 2024, tapi rider berusia 30 tahun itu masih memberikan jawaban samar.

"Saya memiliki ide yang jelas, saya tahu apa yang saya cari. Saya memberikan 100 persen di lintasan dan saya akan terus melakukan yang terbaik selama saya mengendarai Honda, karena Honda telah memberikan banyak hal kepada saya,” ucap Marquez dikutip dari Crash, Selasa (26/9/2023).

Ketika ditanya apakah Marquez berencana untuk mengatakan secara langsung kepada para bos Honda tentang kepindahannya ke Gresini Racing di Jepang, lagi-lagi pebalap Spanyol masih enggan untuk membocorkan rencananya.

"Kami sudah melakukan banyak pertemuan, yang penting mereka mencari solusi untuk membuat proyek yang lebih baik,” kata Marquez.

Seperti diketahui, beberapa bos Ducati telah mendiskusikan kemungkinan bergabungnya Marquez di pabrikan asal Italia tersebut. Hal ini jauh berbeda dibanding sebelumnya ketika Ducati mengklaim bahwa profil Marquez tidak sesuai dengan pebalap mereka.

Juara dunia delapan kali ini tampak sangat mungkin untuk bergabung dengan saudara kandungnya, Alex Marquez, di Gresini Ducati, dengan mengendarai motor Desmosedici 2023.

Adapun pada seri India, bisa dibilang menjadi momen terbaik Honda sepanjang tahun 2023. Joan Mir berhasil menyelesaikan grand prix di urutan kelima, sementara Marquez di urutan kesembilan setelah sebelumnya meraih podium ketiga pada balapan sprint.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bertemu Petinggi Honda di Jepang, Marquez Siap Putuskan Masa Depan", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/26/074200715/bertemu-petinggi-honda-di-jepang-marquez-siap-putuskan-masa-depan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm