Ilustrasi lemet tepung jagung kelapa parut yang legit.
Ilustrasi lemet tepung jagung kelapa parut yang legit. ( DOK.SHUTTERSTOCK/tyasindayanti)

Lebih Kenyal dan Lumer di Mulut, Berikut Resep Lemet Tepung Jagung

30 September 2023 18:03 WIB

SonoraBangka.id - Ada kreasi lemet dengan bahan sederhana di rumah. Kalau lemet biasanya terbuat dari parutan singkong, lain lagi dengan cara membuat lemet legit yang satu ini.  Lemet dibuat menggunakan tepung jagung yang dicampur dengan kelapa parut. Isianya tetap sama yaitu dengan parutan gula merah. 

Adonan dibungkus dengan daun pisang kemudian dikukus hingga satu jam lamanya.  Cara membuat lemet tepung jagung dari buku "1010 resep asli masakan Indonesia : petunjuk praktis dalam pemenuhan gizi anak dan keluarga" (2008) oleh Tim Tujuh Sembilan Tujuh terbitan Gramedia Pustaka Utama. 

Resep lemet tepung jagung

Bahan

125 gram tepung jagung

1/2 butir kelapa, parut

200 gram irisan gula merah

125 ml santan kental

1/2 sdt garam

Daun pisang secukupnya

Cara membuat lemet tepung jagung

1. Campurkan tepung jagung, parutan kelapa, gula merah, santan, dan garam.

2. Bungkus adonan dengan daun pisang dan kukus selama satu jam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Lemet Tepung Jagung, Lebih Kenyal dan Lumer di Mulut", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/09/28/090300375/resep-lemet-tepung-jagung-lebih-kenyal-dan-lumer-di-mulut.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm