Nama Nabi Muhammad SAW.
Nama Nabi Muhammad SAW. ( Sumber ilustrasi : Canva)

Ini Bacaan Sholawat Nariyah, Ungkapan Cinta dan Harapan Syafaat di Bulan Maulid Nabi 2023

1 Oktober 2023 11:14 WIB

SonoraBangka.id - Dalam bulan Maulid Nabi Muhammad SAW salah satu cara untuk merayakannya adalah dengan memperbanyak bacaan sholawat sebagai tanda kecintaan dan penghormatan kepada Rasulullah.

Salah satu sholawat yang penuh makna dan keberkahan adalah shalawat Nariyah. Bukan hanya sebagai ungkapan cinta.

Sholawat ini memiliki keberkahan seperti pelindung dari musibah, penyakit, dan pelancar rezeki.

Bersholawat adalah cara umat Islam menunjukkan rasa syukur dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Melalui sholawat, kita mengekspresikan rasa terima kasih karena telah dihadirkan dalam keindahan ajaran Islam melalui perantara Nabi Muhammad SAW.

Lebih dari itu, bersholawat juga menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan harapan mendapatkan syafaat dari Rasul-Nya di akhirat kelak.

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat Al-Ahzab ayat 56, Allah beserta para malaikat-Nya berselawat untuk Nabi Muhammad SAW.

“Sungguh Allah dan malaikat-Nya berselawat untuk Nabi Muhammad SAW. Wahai orang-orang yang beriman, berselawatlah kalian untuk Nabi. Ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (Surat Al-Ahzab ayat 56). 

Umat Islam pun dihimbau untuk turut serta bersholawat dan memberikan penghormatan kepada beliau.

Bacaan sholawat Nariyah

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm