Ilustrasi scotch egg.
Ilustrasi scotch egg. ( SHUTTERSTOCK/norikko)

Seperti Bikinan Peserta MasterChef Indonesia, Berikut Resep Scotch Egg Telur Bebek

2 Oktober 2023 15:20 WIB

SonoraBangka.id - Peserta pressure test MasterChef Indonesia musim 11 ditantang mengolah telur bebek dalam kurun waktu satu jam. Harris, salah satu peserta, membuat scotch egg yang berhasil membuatnya tidak tereliminasi pada episode Minggu (1/10/2023).

Scotch egg adalah telur rebus berbalut daging cincang kemudian digoreng sampai bagian luarnya coklat keemasan. Secara tradisional, scotch egg dibalut sosis yang teksturnya seperti daging cincang, bukan sosis seperti di Indonesia.

BBC Good Food membagikan resep scotch egg dengan berbagai bumbu agar rasanya umami. Kamu bisa menggunakan telur bebek untuk bahan utama scotch egg. 

Resep scotch egg

Bahan scotch egg

5 butir telur besar

300 gram sosis jerman (bisa diganti dengan daging cincang)

1 sdt lada hitam utuh, haluskan

140 gram ham matang, cincang (bisa diganti dengan smoked beef)

25 gram campuran daun sage, apel, dan bawang bombai (untuk isian)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm