Ilustrasi cente manis hunkwe khas Betawi.
Ilustrasi cente manis hunkwe khas Betawi. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Ika Rahma H)

Pakai Biji Delima atau Sagu Mutiara, Berikut Resep Cente Manis Lumer

3 Oktober 2023 17:25 WIB

SonoraBangka.id - Cente manis atau cantik manis merupakan jajanan tradisional khas Betawi. Biasanya, cente manis dibuat dari tepung hunkwe sehingga lembut dan lumer di mulut. 

Pada resep cente manis yang satu ini, menggunakan bahan seperti biji delima, jika ada. Namun kamu bisa menggantinya dengan sagu mutiara berwarna merah. Adonan hanya perlu direbus kemudian dibungkus dan dibiarkan di suhu ruang, hingga padat. K

amu bisa gunakan plastik bening atau daun pisang sebagai pembungkusnya. Gunakan juga cetakan bunga agar lebih unik. Simak resepnya dari buku "Kue Mini Gluten Free Dari Tepung Hunkue Dan Sagu" (2021) oleh Lilly T. Erwin terbitan Gramedia Pustaka Utama. 

Resep cente manis

Bahan

100 gram biji delima atau sagu mutiara berwarna

50 gram tepung hunkue

100 gram gula pasir

500 ml santan dari 1 butir kelapa

1/4 sdt garam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm