Jessica Kumala Wongso
Jessica Kumala Wongso ( KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG )

Viral Lagi, Begini Kondisi Jessica Wongso Usai 7 Tahun di Balik Jeruji Penjara atas Kasus Kopi Sianida

4 Oktober 2023 20:36 WIB

SonoraBangka.id - Hingga kini, tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, hingga kini masih menjalani hukuman.

Jessica Kumala Wongso dinyatakan bersalah dan mendapatkan hukuman 20 tahun penjara karena membunuh dengan memasukkan racun sianida kepada sahabatnya, Wayan Mirna.

Terhitung sejak 2016 mendekam di penjara, bagaimana kondisinya saat ini?

Melansir dari Kompas.com, Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Ditjen Kemenkumham), Rika Aprianti mengatakan, saat ini Jessica berada di Lapas Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Bertahun-tahun berada di balik jeruji besi, Rika memastikan Jessica dalam kondisi baik.

"Kondisinya baik," kata Rika, saat dihubungi Kompas.com, Senin (02/10).

Kasus kopi sianida yang menyeret Jessica Kumala Wongso kini kembali mencuat Netflix merilis dokumenter berjudul Ice Cold: Murderer, Coffee and Jessica Wongso.

Meski sosoknya menuai pro kontra di masyarakat, menurut Rika, tak ada perlakuan khusus, baik dalam arti negatif maupun positif.

"Semua (terpidana termasuk Jessica) diperlakukan sama," tandasnya.

Rika melanjutkan, sama seperti warga binaan lain, Jessica juga berhak mendapatkan hak bersyarat, tidak terkecuali remisi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm