Marc Maquez (twitter.com/HRC_MotoGP)
Marc Maquez (twitter.com/HRC_MotoGP) ( KOMPAS.COM)

Marc Marquez Resmi Tinggalkan Repsol Honda

4 Oktober 2023 21:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap MotoGP Marc Marquez akhirnya resmi berpisah dengan Repsol Honda setelah 11 tahun bersama di MotoGP.

Marquez dan Honda Racing Corporation sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih cepat, tepatnya usai musim kejuaraan 2023. Hal ini diumumkan melalui website resmi Honda Racing Corporation, Kamis (4/10/2023).

“Dengan satu tahun tersisa dari kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, kedua belah pihak telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka setelah selesainya musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2023. Kedua belah pihak sepakat bahwa mereka memiliki kepentingan terbaik untuk mengejar jalan lain di masa depan untuk mencapai tujuan dan target masing-masing,” tulis keterangan tersebut.

Rider asal Spanyol itu juga mengucapkan perpisahan manis untuk Honda melalui akun Instagram pribadi @marcmarquez93.

“Terima kasih untuk perjalanan yang luar biasa ini! ?? 11 tahun bersama. Kami berbagi momen tak terlupakan: 6 Kejuaraan Dunia, 5 Triple Crown, 59 kemenangan, 101 podium, dan 64 pole. Kerja keras, tekad, dan ikatan yang telah kami bangun selama bertahun-tahun. Tawa, air mata, kegembiraan, momen-momen sulit, namun yang terpenting hubungan yang unik dan tak terulang kembali,” tulis unggahan Marc Marquez.

Sebagai informasi, Marquez meraih kemenangan debutnya di kelas premier (MotoGP) dengan Honda RC213V di Grand Prix of the Americas di Austin, Texas pada tahun 2013.

Hasil tersebut sekaligus menjadikan Marquez pemenang kelas premier termuda dan menjadi Juara Dunia kelas premier termuda di tahun yang sama.

Pada tahun 2014, Marquez mempertahankan gelarnya dan memenangkan 10 balapan berturut-turut di tahun tersebut, kemudian juga meraih gelar juara dunia pada tahun 2016, 2017, 2018, dan 2019 sebagai pebalap HRC bersama Repsol Honda Team.

Hengkangnya Marquez semakin memperjelas kabar kepindahannya ke Gresini Racing di musim depan, tapi keputusan ini belum secara resmi diumumkan. Jadi mari kita tunggu saja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marc Marquez Resmi Cerai dengan Repsol Honda", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/04/192437315/marc-marquez-resmi-cerai-dengan-repsol-honda.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm