Marc Maquez (twitter.com/HRC_MotoGP)
Marc Maquez (twitter.com/HRC_MotoGP) ( KOMPAS.COM)

Sambil Menangis, Marquez Jelaskan Mengenai Alasan Berpisah dari Honda

5 Oktober 2023 18:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Juara dunia delapan kali MotoGP Marc Marquez resmi berpisah dari Honda setelah 11 tahun bersama di MotoGP.

Marquez dan Honda Racing Corporation sepakat untuk mengakhiri kontrak satu tahun lebih cepat, yakni usai musim kejuaraan 2023.

Usai mengumumkan perpisahannya dari Honda, Marquez membagikan foto dirinya yang berlinang air mata, bersama penjelasan emosional tentang alasannya berpisah dari Honda.

"Saya tidak tahu harus mulai dari mana. Saya tidak tahu apakah yang saya lakukan hal benar atau salah, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya tidak tahu apakah semua ini akan berjalan dengan baik, tetapi yang saya tahu adalah semua yang telah kami capai bersama,” tulis Marquez melalui cerita Instagram pribadinya.

"Ini merupakan keputusan tersulit dalam hidup saya, yang dipandu oleh kepala dan keberanian saya, bukan oleh hati saya. Hati saya akan selalu bersama Anda, selalu. Anda telah mendukung saya dan akan terus mendukung saya,” lanjut Marquez.

Melalui pesan tersebut, Marquez mengaku masih memiliki tekad untuk menjadi pebalap terbaik di MotoGP. Tapi, untuk meraih gelar juara dunia, rider asal Spanyol itu butuh motor yang kompetitif.

"Tetapi saya memiliki satu hal yang jelas. Saya ingin mencoba menjadi pebalap terbaik di dunia lagi dan untuk itu saya harus menikmatinya. Saya menggunakan teori yang dikatakan oleh pendaki gunung dalam buku yang Anda tinggalkan untuk saya baca. Jika saya bisa mendaki Everest dalam tiga hari, mengapa harus mendakinya dalam lima hari? Secara logika, jauh lebih berisiko untuk mencobanya dalam tiga hari. Anda mengekspos diri Anda lebih banyak dan mungkin tidak mungkin, tetapi jika saya tidak mencobanya, saya tidak akan melakukannya. Saya tidak akan pernah tahu. Anda selalu memberi tahu saya dan saya menerapkannya: ikuti naluri Anda, tidak ada yang bisa mengalahkan Anda dengan karakter dan keberanian,” lanjut pernyataan Marquez.

Di akhir kalimat, Marquez menegaskan bahwa hubungannya dengan Honda sangat istimewa. Pebalap yang identik dengan nomor 93 itu juga berharap akan kembali bertemu Honda di lain kesempatan.

"Akhirnya, inilah saatnya hati yang berbicara dan, seperti yang Anda ketahui, hubungan kita sangat istimewa, itulah mengapa saya berharap jalan kita bertemu lagi. Mari nikmati enam musim yang tersisa tahun ini,” ucap Marquez.

Sebagai informasi, Marquez dikabarkan bakal pindah ke tim Gresini Ducati pada musim 2024. Kepindahan Marquez ke tim satelit Ducati itu memang belum diumumkan secara resmi oleh Gresini.

Dapat dipastikan juara dunia delapan kali itu akan bertandem dengan saudara kandungnya, Alex Marquez, pada musim 2024.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sambil Menangis, Marquez Jelaskan Alasan Berpisah dari Honda", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/05/131951315/sambil-menangis-marquez-jelaskan-alasan-berpisah-dari-honda.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm