lustrasi: Pertandingan sepak bola Porprov 2023.
lustrasi: Pertandingan sepak bola Porprov 2023. ( Bangkapos.com/Rizki Irianda Pahlevy )

Dimulai Hari Ini, Tujuh Tim Sepak Bola Kecamatan Se Pangkalpinang Perebutkan Hadiah Rp 32,5 juta

7 Oktober 2023 08:10 WIB

SonoraBangka.id - Pada Sabtu (7/10/2023), kompetisi sepak bola antar kecamatan se-Kota Pangkalpinang, akan mulai berlangsung di Stadion Depati Amir, Kota Pangkalpinang

Nantinya akan ada tujuh tim kuat dari tujuh Kecamatan, di Kota Pangkalpinang yang akan saling bersaing meraih gelar juara. 

Kabid Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pangkalpinang, Mashur Samsuri mengatakan nantinya kejuaraan sepak bola antar kecamatan akan terbagi menjadi dua grup. 

"Iya nanti tujuh tim sepak bola ini akan menjadi dua pool dan nantinya akan bertanding, dengan menggunakan sistem round robin," ujar Mashur Samsuri, Jum'at (6/10/2023). 

Lebih lanjut untuk grup A akan diisi Kecamatan Gabek, Girimaya dan Rangkui, sedangkan grup B terdiri dari tim Kecamatan Tamansari, Pangkalbalam, Bukit Intan dan Kecamatan Gerunggang.

"Untuk kejuaraan ini memang antar Kecamatan di Kota Pangkalpinang, dikarenakan memang kejuaraan diselenggarakan untuk memperingati hari jadi Kota Pangkalpinang yang ke 266 tahun," jelasnya. 

Dalam kejuaraan kali ini pun total hadiah Rp 32,5 juta akan saling diperebutkan, oleh tim kuat dari masing-masing Kecamatan. 

Selain itu Mashur Samsuri memastikan para pemain yang didaftarkan di tim Kecamatan, merupakan warga atau berdomisili sesuai KTP. 

"Harus sesuai KTP tidak boleh membela Kecamatan lain, jadi wajib tidak boleh beda. Kalau untuk usia bebas, tidak ada batasan. Tapi kalau untuk pelatih itu wajib, memiliki lisensi D kepelatihan. Pelatih harus berlisensi kita berlakukan, agar mendukung kemajuan sepak bola kita juga," jelasnya.  

Sementara itu Mashur Samsuri berharap, seluruh pemain dan yang terlibat dalam kejuaraan sepak bola antar Kecamatan dapat berlaga dengan menjunjung tinggi sportivitas. 

"Menang kalah itu biasa, paling penting adalah junjung sportivitas. Kita juga berharap masyarakat dapat datang ke stadion, untuk mendukung dan menyemarakkan kejuaraan ini," ungkapnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Total Hadiah Rp 32,5 juta, Tujuh Tim Sepak Bola Kecamatan Se Pangkalpinang akan Mulai Bersaing Besok, https://bangka.tribunnews.com/2023/10/06/total-hadiah-rp-325-juta-tujuh-tim-sepak-bola-kecamatan-se-pangkalpinang-akan-mulai-bersaing-besok.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm