Iilustrasi tumis sosis saus tiram.
Iilustrasi tumis sosis saus tiram. ( Dok. Sajian Sedap)

Hanya 3 Bahan,Berikut Cara Membuat Oseng Sosis Buat Bekal Sekolah Anak

9 Oktober 2023 15:33 WIB

SonoraBangka.id - Sosis dapat diolah menjadi tumisan yang mudah untuk dibuat dengan bahan sederhana. Oseng tumis dibuat dari bahan sosis, bawang bombai, dan saus sambal atau saus tomat, masakan praktis bisa untuk bekal ke sekolah atau kantor.

Oseng tumis cocok dimakan bersama nasi hangat dan telur mata sapi atau telur dadar. Simak resep oseng sosis praktis untuk bekal, dikutip dari buku "Jago Masak ala Dapur Bekal – 50+ Resep Menu Sehari-hari" (2023) karya Clarissa Noviany terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep oseng sosis

Bahan:

1/2 buah bawang bombai, iris tipis

8 buah sosis, potong-potong

Saus sambal secukupnya (kalau tidak mau pedas, bisa dicampur sambal tomat) 

Cara membuat oseng sosis:

1. Tumis bawang bombai, masukkan sosis dan masak hingga matang.

2. Masukkan saus sambal dan aduk rata. Sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Oseng Sosis, Praktis untuk Bekal Sekolah Hanya 3 Bahan ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/10/08/180500275/resep-oseng-sosis-praktis-untuk-bekal-sekolah-hanya-3-bahan-.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm