Pawang hujan Rara Isti Wulandari mati-matian berusaha menghentikan hujan deras jelang MotoGP, di Sirkuit Mandalika, pada Minggu (20/3/2022).
Pawang hujan Rara Isti Wulandari mati-matian berusaha menghentikan hujan deras jelang MotoGP, di Sirkuit Mandalika, pada Minggu (20/3/2022). ( MotoGP/TribunJogja/Kolase Tribun Jakarta )

Mengapa di Gelaran MotoGP Mandalika 2023 Tak Pakai Jasa Pawang Hujan Rara Lagi?

13 Oktober 2023 07:04 WIB

SonoraBangka.id - Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi tuan rumah bagi gelaran MotoGP Mandalika pada tanggal 13 hingga 15 Oktober 2023.

Sebagai seri ke-15 dalam ajang MotoGP tahun 2023, para pembalap dari seluruh dunia mulai tiba untuk bersiap menghadapi kompetisi ini.

Para pembalap tersebut berbagi momen liburan mereka di Indonesia melalui unggahan di media sosial.

Namun, ada kabar terbaru, pwang hujan yang dibayar ratusan juta,  Mbak Rara atau Rara Istiati Wulandari, tidak akan ikut beraksi dalam balapan akhir pekan nanti.

Mbak Rara yang dikenal sebagai pawang hujan pada MotoGP Mandalika 2022 tidak diminta untuk berpartisipasi dalam gelaran MotoGP Mandalika 2023.

Alasannya, Mbak Rara memiliki komitmen lain yang bertepatan dengan tanggal digelarnya MotoGP Mandalika 2023.

Meskipun begitu, dia menyatakan kesiapannya jika dipanggil oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Namun, ITDC, selaku penyelenggara MotoGP Mandalika, mengungkapkan bahwa mereka tidak akan menggunakan jasa Mbak Rara sebagai pawang hujan dalam ajang MotoGP tahun ini.

Mereka menyatakan bahwa selama ini mereka tidak pernah berkomunikasi langsung dengan Mbak Rara dan bahwa mereka lebih fokus pada pengukuran teknis untuk pengelolaan event ini. 

Terlebih lagi, berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), MotoGP Mandalika 2023 diprediksi akan berlangsung dalam cuaca cerah, berbeda dengan tahun lalu yang masih musim hujan.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm