Ilustrasi kamar tidur menurut feng shui.(Shutterstock/Pixel-Shot)
Ilustrasi kamar tidur menurut feng shui.(Shutterstock/Pixel-Shot) ( KOMPAS.COM)

8 Tips Untuk Menata Kamar Sesuai Feng Shui agar Tidur Lebih Nyenyak

16 Oktober 2023 19:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui tak cuma digunakan sebagai panduan untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis, hubungan atau kesehatan, tapi juga dapat menunjang kualitas tidur yang lebih baik.

Di dalam feng shui, ada sejumlah rekomendasi dalam pengaturan tata letak khususnya pada kamar tidur agar penghuni rumah bisa mendapatkan tidur nyenyak.

Dengan demikian, hal itu juga sekaligus meningkatkan keseimbangan, harmoni, dan kemakmuran dalam kehidupan.   

Tips feng shui untuk tingkatkan kualitas tidur

Melansir laman Momentum Fengshui, berikut tips menata kamar tidur untuk menciptakan keselarasan energi, keharmonisan sekaligus mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

1. Memilih sandaran ranjang yang tepat

Headboard atau sandaran ranjang dapat mewujudkan energi yang tepat di saat penghuni rumah tertidur lelap.

Menurut feng shui, headboard yang tepat sebaiknya tidak memiliki permukaan tajam untuk menghindari energi negatif di sekitar ruangan.

Kemudian hindari pula sandaran yang terbuat dari logam karena energinya berat dan menusuk.

Lebih baik pilih ranjang dengan sandaran yang terbuat dari kayu solid untuk membantu mengalirkan energi positif di dalam ruangan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm