Sekda Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Soleh
Sekda Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Soleh ( )

Beras Mahal, Besok Ada Gerakan Pangan Murah di Lapangan Gelora Mentok

17 Oktober 2023 11:39 WIB

SonoraBangka.id - Rencananya, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkab Bangka Barat akan menggelar Program Gerakan Pangan Murah (GPM) pada Rabu, (18/10/2023) di Lapangan Gelora Mentok. 

Kegiatan dilakukan Pemkab Bangka Barat, dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke-43 tahun.

Bekerjasama dengan Perum Bulog, ID Food, pedagang/distributor pangan serta para petani dan peternak.

Pelaksanaan GPM, juga menjadi upaya pemerintah daerah dalam pengendalian inflasi di Kabupaten Bangka Barat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Soleh, mengatakan, kegiatan ini berupakan kerja sama, oleh Tim Teknis TPID Kabupaten Bangka Barat dan Perum Bulog untuk menyikapi kenaikan harga pangan pokok, khususnya beras yang terjadi di masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kerja cepat teman-teman TPID Kabupaten Bangka Barat yang telah berupaya mengantisipasi kenaikan harga komoditi, bahan pokok dan penting di Kabupaten Bangka Barat. Salah satunya dengan bekerja sama dengan Perum Bulog," kata Soleh yang juga, Ketua harian Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Selasa (17/10/2023).

Ia mengharapkan melalui kegiatan GPM, dapat membantu masarakat dan mengendalikan harga pada komoditi pokok Kabupaten Bangka Barat.

"Komoditas yang akan ditawarkan dengan harga terjangkau, kepada masyarakat antara lain beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, telur, cabai, daging beku, bawang merah, bawang putih dan berbagai macam produk unggulan UMKM," ujarnya.

Lebih jauh ia mengajak, warga Bangka Barat meramaikan kegiatan GPM, karena banyak pelayanan publik akan dihadirkan di lapangan Gelora. 

Antara lain, pelayanan kesehatan hewan gratis, pelayanan pajak kendaraan dalam rangka program pemutihan Samsat, pelayanan servis motor honda, pelayanan perbankan oleh Bank Sumsel Babel serta pelayanan sertifikasi dari Badan Karantina Indonesia Pangkalpinang wilayah kerja Mentok.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Harga Beras Mahal, Besok Ada Gerakan Pangan Murah di Lapangan Gelora Mentok, https://bangka.tribunnews.com/2023/10/17/harga-beras-mahal-besok-ada-gerakan-pangan-murah-di-lapangan-gelora-mentok.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm