Ilustrasi es podeng jadul dengan santan dan tepung maizena.
Ilustrasi es podeng jadul dengan santan dan tepung maizena. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Ariyani Tedjo)

Segar Gurih Pakai Santan, Berikut Ini Cara Membuat Es Podeng

18 Oktober 2023 14:25 WIB

SonoraBangka.id - Es podeng merupakan salah satu kudapan segar dan manis khas Indonesia. Hidangan dingin yang biasa disajikan dengan kacang, buah, dan sagu mutiara ini punya cita rasa yang manis gurih segar. 

Ada resep es podeng jadul dengan menggunakan santan dan tepung maizena untuk mengentalkan dan melembutkan tekstur es krim. Jenis es krim jadul Indonesia ini juga bisa kamu buat dalam berbagai warna atau rasa. 

Tak perlu menggunakan alat khusus untuk membuat es podeng segar, kamu hanya perlu siapkan mixer untuk mencampurkan semua adonan.

Yuk, ikuti resep es krim jadul dari majalah "Kumpulan Resep Lezat Layak Jual & Tambah Penghasilan – Aneka Jajajan Vol.05" (2013) oleh Team Dapur Lezat terbitan Mediantara Infopersada. Bikin untuk 20 gelas plastik ukuran sedang. 

Resep es podeng 

Bahan

1 liter santan 

1 butir kelapa muda, kerok dagingnya

2 lembar daun pandan, simpulkan 

250 gram gula pasir

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm