Walikota Molen Hadiri Penyerahan Premi Jamsostek Kepada Ribuan Pekerja BPU
Walikota Molen Hadiri Penyerahan Premi Jamsostek Kepada Ribuan Pekerja BPU ( Kominfo Pangkalpinang)

Walikota Molen Hadiri Penyerahan Premi Jamsostek Kepada Ribuan Pekerja BPU

21 Oktober 2023 11:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), menghadiri acara Penyerahan Premi Asuransi Ketenagakerjaan, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) kepada 3000 pedagang pasar, UMKM, Petugas Juru Parkir, dan RT/RW se Kota Pangkalpinang, di halaman kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (18/10/23).

Diketahui, bahwa penyerahan bantuan iuran BPJS ketenagakerjaan ini diberikan kepada; 3000 pedagang dan UMKM, 940 RT dan RW dan 317 petugas juru parkir.

Walikota Molen menyampaikan, ini sebagai bentuk perhatian Pemkot Pangkalpinang kepada masyarakat khususnya para pedagang, UMKM, petugas juru parkir dan RT/RW se - Kota Pangkalpinang.

“Seperti disampaikan Pak Bambang kalau BPJS Ketenagakerjaan ini sekarang belum ada manfaatnya, dalam arti mungkin bagi kita yang belum merasakan musibah kejadian meninggal istri, meninggal anak, jadi itu belum terasa,” ujarnya.

Molen mengungkapkan, dirinya sudah melihat beberapa kejadian bagaimana orang yang ditinggal suaminya dan juga sebelumnya kita memberi bantuan kepada istri dari salah satu RT di Kota Pangkalpinang sebesar Rp.42 juta.

“Alhamdulillah sangat terbantu, jadi walaupun ini boleh dikatakan kita menganggarkan uang yang sedikit, namun hasilnya maksimal,” tuturnya.

Dikatakannya, BPJS Ketenagakerjaan ini diprioritaskan dulu kepada orang - orang yang memang sangat bersinggungan pekerjaannya dengan di lapangan seperti juru parkir yang memang rentan bilamana terjadi kecelakaan pada saat bekerja.

“Jamsostek ini pertama kali kita prioritaskan kepada juru parkir dan kemudian para pedagang dan UMKM, terutama yang mendorong gerobak yang di pinggir - pinggir jalan, nah ini yang kita prioritaskan,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm