ilustrasi kimchi.
ilustrasi kimchi. ( SHUTTERSTOCK/Nungning20)

Seperti Buatan Peserta MasterChef, Berikut Cara Membuat Kimchi Segar

22 Oktober 2023 06:24 WIB

SonoraBangka.id - Tim biru MasterChef Indonesia musim 11 mendapatkan pujian dari Siwon Choi karena membuat sajian kimchi salad yang dinilai lezat.

Episode yang ditayangkan pada Sabtu (21/10/2023), menampilakan seporsi kimchi salad, perpaduan dari kimchi segar, madu, dan mustard. "Saya tidak menyangka akan disajikan kimchi salad, bahkan orang Korea juga tidak kepikiran membuat makanan ini. Ide yang sangat brilian," puji Siwon kepada tim biru.

Kimchi merupakan makanan khas Korea Selatan. Biasanya, dibuat praktis dan harus difermentasi dalam waktu lama. Namun, kimchi segar bisa dikonsumsi langsung setelah semua sayuran tercampur dan diaduk bersama gocujang.

Fresh kimchi ini bisa menjadi inspirasi masakan di rumah. Namun, kamu harus membumbui sawi putih dan meniriskannya selama beberapa jam. Simak resep kimchi segar yang dilansir dari NYTimes Cooking berikut ini.

Resep kimchi segar

Bahan:

5,5 kg sawi putih

2 sdm garam, tambahkan sesuai selera

65 gr batang lobak, iris tipis

4 batang daun bawang, iris panjang dan tipis

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm