Ilustrasi anak batuk
Ilustrasi anak batuk ( Shutterstock/Pixel-Shot )

Hati-hati, Orangtua Harus Tahu Ciri-ciri Pneumonia Anak Selain Batuk

23 Oktober 2023 15:08 WIB

SonoraBangka.idPneumonia adalah infeksi paru-paru yang disebabkan bakteri, virus, atau jamur yang dapat memengaruhi orang dari segala usia, termasuk anak-anak.

Salah satu gejala yang sering dikaitkan dengan pneumonia adalah batuk, tetapi pneumonia pada anak dapat menunjukkan ciri-ciri lain yang perlu diperhatikan.

Memahami tanda-tanda dan gejala lain pneumonia pada anak adalah penting untuk diagnosis yang cepat dan pengobatan yang efektif.

Dalam artikel ini, kita akan membahas ciri pneumonia pada anak selain batuk, serta tindakan pencegahan yang dapat diambil untuk menjaga kesehatan anak.

Pneumonia adalah infeksi paru-paru yang dapat disebabkan oleh berbagai jenis mikroorganisme, termasuk bakteri, virus, jamur, dan parasit.

Infeksi ini dapat mengakibatkan peradangan paru-paru yang membuatnya sulit untuk bernapas.

Pneumonia bisa menjadi penyakit serius, terutama pada anak-anak, lansia, dan individu dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Ciri Pneumonia pada Anak Selain Batuk

1. Demam Tinggi

Salah satu ciri pneumonia pada anak adalah demam tinggi.

Suhu tubuh anak dapat meningkat tajam, mencapai 38 derajat Celsius atau lebih.

Sumbernakita.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm