RPK Babel dan Dinas P3 Basel, Kerjasama Kemasan dan Promosi Produk
RPK Babel dan Dinas P3 Basel, Kerjasama Kemasan dan Promosi Produk ( Disperindag Babel)

RPK Babel dan Dinas P3 Basel, Kerjasama Kemasan dan Promosi Produk

23 Oktober 2023 15:29 WIB

SONORABANGKA.ID - PTD. Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan perjanjian kerjasama dengan Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (P3) Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Perjanjian kerjasama dilaksanakan pada, Senin pagi (23/10) di ruang kerja Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel itu, tentang Layanan Pengembangan Kemasan dan Promosi Produk bagi para pelaku usaha di bidang pertanian di Basel.

Perjanjian tersebut di tandatangani oleh kedua belah pihak dan di hadiri oleh jajaran UPTD. RPK dan Jajaran Dinas P3 Basel.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Babel Tarmin mengatakan menyambut baik kerjasama ini, menurutnya penandatanganan ini adalah dalam rangka pengembangan dan peningkatan daya saing produk pertanian memalui kemasan di Kabupaten Bangka Selatan.

"Perjanjian Kerjasama antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan melalui UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan, dengan Dinas Pertanian Bangka Selatan, kita menyambut baik hal ini, untuk kemajuan bersama para pelaku usaha IKM dan UMKM," katanya.

Sementara itu, Kepala UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Babel Alfatah Suriaan menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan dari kerjasama ini adalah, agar dapat memudahkan pelaku usaha khususnya di bidang pertanian, pangan dan perikanan dalam mendesain label kemasan, cetak kemasan yang berkualitas dan menarik serta promosi.

"Kegiatan ini penting dilakukan guna mendorong pengembangan produk melalui kemasan yang menarik dan berdaya saing, sehingga mampu mempromosikannya dan bersaing nantinya. Konsumen jadi tertarik," jelasnya.

Ia kembali menjelaskan, dalam kerjasama yang di hadiri oleh kedua belah pihak ini, ada beberapa komoditi produk yang akan dikembangkan dalam hal desain kemasan, serta promosi sampai dengan produksi kemasannya, dan dalam waktu dekat produk yang akan di kembangkan yaitu kemasan produknya.

Kemasan produk itu, dijabarkan Dia. Satu, mengenai pengembangan kemasan olahan buah nanas, menjadi minuman sari nanas dari Desa Bikang, Kecamatan Toboali. Yang kedua itu pengembangan kemasan Beras merah dan putih di Desa Rias Kecamatan Toboali.

Selajutnya, yang ketiga itu ada pengembangan kemasan Beras merah dan putih Desa Serdang Kecamatan Toboali dan pengembangan kemasan Beras merah dan putih Desa Kepoh Kecamatan Toboali.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm