Honda Prelude di Japan Mobility Show 2023(KOMPAS.com / Aditya Maulana)
Honda Prelude di Japan Mobility Show 2023(KOMPAS.com / Aditya Maulana) ( KOMPAS.COM)

Honda Lahirkan Lagi Prelude, Kini Jadi Mobil yang Ramah Lingkungan

26 Oktober 2023 16:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Honda Motor Co kembali melahirkan Prelude setelah terakhir diproduksi pada 2001. Kini wujudnya dan jantung pacunya berubah total atau lebih tepatnya dibekali mesin yang ramah lingkungan.

Sang legenda mobil sport 2-pintu itu disebut akan bertenaga listrik murni dan diharapkan nantinya tetap menjadi pionir mobil masa depan, yang memberikan kesenangan dan kenikmatan dalam berkendara, tapi tetap mempertahankan identitasnya.

Namun Large Project Leader di Honda Motor Co. Tomoyuki Yamagami mengatakan, purwarupa Prelude ini hadir dengan menggunakan teknologi mesin hybrid.

Sayangnya belum banyak informasi yang diberikan Honda Motor Co. terkait Prelude Concept. Yamagami menyebut mobil sport coupe itu akan diproduksi antara tahun 2024 sampai 2030 mendatang.

Secara tampilan, Prelude Concept ini hadir dengan desain aerodinamis yang kental dengan nuansa sporty. Menariknya terdapat sentuhan material karbon pada beberapa bagian seperti bemper belakang, atap, spion, side skirts, dan lip spoiler.

"Ini merupakan mobil sport masa depan kami yang akan dihadirkan dalam beberapa tahun ke depan untuk sejumlah pasar di dunia," tutur Yamagami.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda Lahirkan Lagi Prelude, Kini Jadi Mobil Ramah Lingkungan ", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/26/081200015/honda-lahirkan-lagi-prelude-kini-jadi-mobil-ramah-lingkungan-.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm