Ilustrasi seblak papeda.
Ilustrasi seblak papeda. ( Dok. Instagram Sapapua)

Teksturnya Cocok untuk Kuah Pedas Gurih, Berikut Resep Papeda Seblak

28 Oktober 2023 12:34 WIB

SonoraBangka.id - Selama ini seblak identik bertopping dengan kerupuk mentah yang direbus atau sering disebut kerupuk seblak. Ada juga aneka topping lain seperti aneka bakso, ceker ayam, dan potongan ayam lainnya.

Kamu bisa coba kreasi seblak lain yaitu seblak papeda dari bahan dasar sagu. Tekstur papeda yang unik, yaitu licin dan lembut cocok disantap dengan kuah seblak yang rasanya medok.  Yuk coba buat kreasi seblak papeda dari resep Sagu Sapapua.

Selain enak sagu juga dikenal penuh manfaat.  "Sagu adalah sumber karbohidrat asli Indonesia yang bersifat prebiotik, memiliki indeks glikemik rendah dan bebas gluten," kata Head of Commercial, Sago & Edamame PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ), Nelda Hermawan dikutip dari siaran pers,   Kamis (12/10/2023). "Selain itu, sagu mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk sistem pencernaan," pungkasnya. 

Resep papeda seblak 

Bahan papeda: 

125 gr tepung sagu Sapapua 

1.000 ml air mineral

1 batang daun bawang 

2 siung bawang putih 

½ sdt garam 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm