Ilustrasi ayam goreng kemiri lezat dan gurih untuk lauk makan nasi putih.
Ilustrasi ayam goreng kemiri lezat dan gurih untuk lauk makan nasi putih. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Foodie Hunter)

Masak 1 Ekor Ayam, Berikut Cara Membuat Ayam Goreng Kemiri

28 Oktober 2023 12:55 WIB

SonoraBangka.id - Ada banyak sekali resep ayam goreng yang bisa kamu coba, mulai dari ayam goreng tepung hingga ayam bumbu ungkep. Salah satu menu olahan ayam yang bisa kamu buat adalah ayam goreng kemiri. 

Resep ayam bumbu kemiri yang satu ini menggunakan sekitar 10 butir kemiri yang dimasak dengan serai, daun jeruk, daun salam, dan jintan.  Lumuri ayam goreng dengan bumbu halus dan diamkan selama beberapa menit.

Kamu bisa mendiamkannya di dalam lemari es selama satu malam agar bumbu meresap sempurna.  Dalam buku "Step by Step 25 Resep Ayam Goreng Panggang & Goreng ala Sisca Soewitomo" (2015) oleh Sisca Soewitomo terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk 9-10 porsi makan. 

Resep ayam goreng kemiri

Bahan 

1 ekor ayam, potong menjadi 20 bagian 

2 batang serai

3 lembar daun jeruk 

2 lembar daun salam 

300 ml air

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm