Amazfit Active (kiri) dan Active Edge
Amazfit Active (kiri) dan Active Edge ( Amazfit)

Amazfit Active dan Active Edge, Dua Smartwatch Baru yang Beda Gaya

28 Oktober 2023 16:17 WIB

SonoraBangka.ID - Pabrikan wearable deviceAmazfit meluncurkan dua arloji pintar (smartwatch) baru yang memiliki gaya berbeda, yakni Amazfit Active dan Amazfit Active Edge.

Amazfit Active tampil dengan desain yang lebih kasual untuk kegiatan sehari-hari. Bingkai arlojinya yang terbuat dari aluminium memiliki bentuk persegi dengan sudut membulat di keempat sisinya.

Sementara itu, Amazfit Active Edge menawarkan desain yang yang lebih sporty untuk aktivitas luar ruangan (outdoor). Bingkainya berbentuk bundar dan terbuat dari bahan reinforced policarbonate

Baik Amazfit Active maupun Active Edge sama-sama tahan air, tapi berbeda rating. Amazfit Active memiliki rating 5 ATM (50 meter), sementara Active Edge 10 ATM (100 meter). 

Spesifikasi Amazit Active

Sebagaimana dihimpun dari GSM Arena, Jumat (27/10/2023), layar Amazfit Active menggunakan panel AMOLED 1,75 inc (390 x 450 piksel, 341 PPI).

Fitur-fitur health yang disediakan oleh smartwatch ini ditangani oleh sensor biometrik BioTracker PPG dan mencakup pemantauan denyut jantung, saturasi oksigen darah, hingga tingkat stress. 

Sistem operasi Amazfit Active adalah Zepp OS yang bisa dipasangi aplikasi pihak ketiga dan mini game dari aplikasi pendamping, Zepp App, di ponsel Android atau iOS.

Smartwatch ini tersambung ke smartphone lewat Bluetooth 5.2. Pengguna bisa melakukan panggilan suara atau mengakses asisten virtual Amazon Alexa secara langsung dari smartwatch.

Amazfit Active memiliki receiver GNSS built-in dan mendukung navigasi dengan GPS, QZSS, BEIDOU, GALILEO, serta GLONASS. Baterainya berkapasitas 300 mAh dan diklaim memiliki daya tahan hingga 14 hari. Varian warna yang ditawarkan adalah Midnight Black, Petal Pink, dan Lavender Purple.

Spesifikasi Amazfit Active Edge

Amazfit Active Edge tampil dengan layar berpanel LCD TFT 1,32 inci. Resolusi yang dimiliki 360 x 360 piksel dan tingkat kerapatan piksel 277 PPI.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm