Logo Twitter di perangkat Android resmi berubah menjadi X setelah melakukan update, Jumat (28/7/2023)
Logo Twitter di perangkat Android resmi berubah menjadi X setelah melakukan update, Jumat (28/7/2023) ( KOMPAS.com)

Twitter Rilis Dua Paket Paket Premium Baru, Sudah Tersedia di Indonesia

31 Oktober 2023 10:25 WIB

SonoraBangka.ID - Platform mikroblog X (dulu Twitter), merilis dua paket langganan baru. Hal ini diumumkan oleh perusahaan lewat akun X dengan handle @premium.

Kedua paket Twitter itu meliputi langganan Basic dan Premium Plus. Paket ini melengkapi Premium yang sudah ada sebelumnya di X Twitter.

Hadirnya dua paket premium baru X Twitter juga diumumkan oleh Elon Musk. Menurut Musk, paket termurah yaitu paket Basic menawarkan sejumlah fitur premium yang ada di paket Twitter lebih mahal, tetapi masih disertai iklan.

Selain masih diselipi iklan, paket Basic juga tidak dilengkapi verifikasi centang biru atau alat monetisasi bagi kreator.

Sementara paket Premium Plus hadir dengan aneka fitur premium dan tanpa iklan sama sekali. Fitur-fiturnya bisa dibilang paling lengkap dibanding paket lain yang ada di X Twitter.

Paket Basic dibanderol seharga 3 dollar AS (Rp 47.800) per bulan. Dengan harga tersebut, pengguna bisa mendapat fitur edit posting, bisa posting dengan jumlah karakter yang lebih banyak, membatalkan posting, mengunggah video dengan durasi lebih lama, memutar video di background, dan bisa men-download video.

Sementara paket Premium Plus menawarkan fitur yang lebih lengkap, termasuk fitur yang ditawarkan paket Basic di atas, kemudian ditambah tidak ada iklan termasuk di tab "For You" dan "Following", serta kemampuan boost pada balasan (reply) postingan yang lebih besar dibanding paket lainnya.

Harga paket Premium Plus dibanderol 16 dollar AS (Rp 255.000) per bulan.

Selain opsi bulanan, pengguna juga bisa berlangganan paket Basic maupun Premium Plus dengan opsi langganan tahunan. Semua opsi ini bisa dibeli pengguna lewat situs web X Twitter atau aplikasi langsung di ponsel.

Hadirnya dua paket berbayar baru X Twitter sendiri merupakan upaya Elon Musk untuk memonetisasi layanan mikroblog tersebut.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm