Test drive mobil listrik Hyundai Ioniq 6(edij@nw@ri)
Test drive mobil listrik Hyundai Ioniq 6(edij@nw@ri) ( KOMPAS.COM)

Hyundai Siap Untuk Luncurkan Mobil Listrik Murah Tahun Depan

1 November 2023 21:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Memasuki era elektrifikasi, sejumlah produsen menyajikan pilihan kendaraan elektrifikasi mulai dari berteknologi hibrida hingga battery electric vehicle (BEV).

Hanya saja peminat kendaraan listrik di Indonesia masih sedikit, hal ini disebabkan karena harga mobil yang cenderung mahal.

Hyundai Motor Indonesia (HMID) menjadi salah satu pabrikan otomotif yang memastikan bakal meluncurkan kendaraan listrik murah di Tanah Air pada paruh pertama 2024.

Diungkapkan oleh Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), bahwa Hyundai tengah meyiapkan mobil listrik dengan harga terjangkau.

“Sekitar pertengahan tahun depan kami akan meluncurkan produk baru, mobil listrik. Kita ingin menambah model, supaya konsumen bisa membeli. Produk yang dihadirkan lebih lebar lagi, (segmen) bisa ke bawah atau ke atas dari Ioniq 5,” ucap Fransiscus So saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2023).

Sayangnya, Frans belum bisa memberikan bocoran terkait model apa yang akan diluncurkan. Ia cuma bisa bisa memastikan bahwa model tersebut nantinya akan diproduksi dalam negeri dengan harga yang lebih terjangkau.

“Banyak varian mobil listrik Rp 300 juta sampai Rp 400 juta, atau Rp 500 juta sampai Rp 600 juta, ada juga yang 7 seater, bisa juga ada. Kami lagi survei marketnya, ditunggu saja kita komitmen memperkenalkan produk terbaru,” kata Frans.

Sebagai informasi, saat ini Hyundai sudah memiliki dua mobil listrik murni, yakni Ioniq 5 dan Ioniq 6. Untuk Ioniq 5 dibanderol mulai Rp 766 juta, sedangkan Ioniq 6 dijual mulai Rp 1,197 miliar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hyundai Siap Luncurkan Mobil Listrik Murah Tahun Depan", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/01/114100115/hyundai-siap-luncurkan-mobil-listrik-murah-tahun-depan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm