Dinas Koperasi UKM Babel Gelar Junior Entrepreneurship Festival 2023
Dinas Koperasi UKM Babel Gelar Junior Entrepreneurship Festival 2023 ( Dinas Koperasi UKM Babel)

Dinas Koperasi UKM Babel Gelar Junior Entrepreneurship Festival 2023

2 November 2023 14:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bangka Belitung mengadakan acara kegiatan Junior Entrepreneurship Festival tahun 2023, tingkat SMA, SMK dan MA sederajat se - Bangka Belitung, di Taman UMKM Kota Pangkalpinang. Kamis (02/03/23).

Kegiatan Junior Entrepreneurship Festival tahun 2023 di buka langsung Pj Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Suganda di wakili Staf Ahli SDM dan Kemasyarakatan Pemerintahan Provinsi Bangka Belitung, Sunardi dan di hadiri Sekretaris Dinas Koperasi UKM Babel, Riza Aryani.

Staf Ahli SDM dan Kemasyarakatan Pemprov Babel, Sunardi dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Junior Entrepreneurship Festival tahun 2023, oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bangka Belitung dalam tingkatkan kreasi, inovasi dan Entrepreneurship bagi pemuda di bangka belitung.

"Kita apresiasi atas kegiatan Junior Entrepreneurship Festival oleh Dinas Koperasi UKM Babel dalam memfasilitasi generasi pemuda dengan tingkatkan kreasi, inovasi dan Entrepreneurship untuk menuju wirausahaan penggerak ekonomi Bangka Belitung," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Koperasi UKM Babel, Riza Aryani menyampaikan dalam kegiatan Junior Entrepreneurship Festival tahun 2023 ini Dinas Koperasi UKM Babel mengadakan bazar dan event Festival Band Pelajar yang diikuti oleh 12 peserta dari tingkat SMA, SMK dan MA sederajat se - Bangka Belitung.

"Junior Entrepreneurship Festival tahun 2023 ini di ikuti 11 peserta Bazar dan 12 peserta band pelajar SMA, SMK dan MA yang memgikuti event Festival Band Pelajar di ajang kegiatan Junior Entrepreneurship Festival," jelasnya.

Ia menambahkan, kurikulum merdeka di setiap sekolah sudah mendukung program kewirausahaan dan dengan adanya kegiatan Junior Entrepreneurship Festival ini sebagai ajang melaksanakan program kewirausahaan tersebut.

"Diharapkan dengan kegiatan Junior Entrepreneurship Festival tahun 2023 ini para pelajar, pemuda semakin berkreasi dan berinovasi dalam tingkatkan kewirausahaan sehingga dapat menciptakan lapangan kerja, dan tentunya ini dapat membantu meningkatkan perekonomian di Provinsi Bangka Belitung," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm