Ilustrasi lepet jagung, kue tradisional dengan bahan dasar jagung dan dimasak dengan tiga bahan utama lainnya.
Ilustrasi lepet jagung, kue tradisional dengan bahan dasar jagung dan dimasak dengan tiga bahan utama lainnya. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Ika Rahma H)

Kue Tradisional Manis Legit, Berikut Cara Membuat Lepet Jagung

8 November 2023 14:27 WIB

SonoraBangka.id - Beli jagung manis dengan kulitnya, dan bingung mau dimasak apa? Coba bikin lepet jagung manis legit untuk dibagikan ke tetangga atau saudara. 

Dalam buku "Kreatif Mengolah Jagung" (2022) oleh Taswati Suci Marganingsih terbitan Caraka Darma Aksara, ada cara membuat lepet jagung tanpa kelapa parut. Hanya mengolah jagung manis sisir, santan, dan gula hingga matang. 

Nantinya, adonan lepet dibungkus dengan kulit jagung dan dikukus hingga matang. Bahan dan cara membuat kue tradisional dari jagung yang praktis bukan?  Jadi, tunggu apa lagi, simak dan ikuti takaran bahan jajanan tradisional berikut ini. 

Resep lepet jagung

7 buah jagung manis

250 gram gula pasir

6 lembar daun pandan

250 ml santan cair

500 ml santan kental

1 sdt vanili Kulit jagung untuk membungkus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm