Ilustrasi: Belanja online
Ilustrasi: Belanja online ( Shutterstock)

Ini Tips Usaha Sampingan Jual Produk Digital Bagi Ibu Rumah Tangga

8 November 2023 21:12 WIB

SonoraBangka.id - Di jaman sekarang ini, usaha sampingan berjualan produk digital menjadi peluang bagi ibu rumah tangga.

Namun bagaimana caranya agar usaha tersebut bisa bersaing dengan banyak pesaingnya.

Titin Sumarni kini meraih kesuksesan besar setelah mengeluti bisnis yang menjanjikan, yakni berjualan berbagai produk digital seperti pulsa, paket data, token PLN, voucher game dan layanan pembayaran berbagai tagihan serta isi saldo ShopeePay melalui aplikasi Mitra Shopee.

Padahal Titin yang selama 14 tahun terakhir telah berjuang seorang diri untuk menghidupi anak-anaknya ini, awalnya hanya seorang penjahit kecil di Jakarta.

Namun keuletannya melihat peluang membuatnya jadi bisnis women yang turut meraih penghasilan besar setiap bulannya.  

“Satu-satunya keterampilan yang saya miliki adalah menjahit, dan dulu saya manfaatkan dengan bekerja di butik serta usaha jahit di rumah.”

“Namun, saya merasa perlu bangkit mencoba tantangan baru dan memiliki bisnis yang lebih menjanjikan. Di situlah jiwa wirausaha saya semakin terdorong, dan saya memutar otak untuk bisa membuka usaha lainnya dari rumah,” jelas Titin belum lama ini.

Usaha menjahit Titin pun tak lagi dilanjutkan, dan berbagai bisnis mulai ia coba jalani. Ia mulai dari usaha warung kopi di rumahnya yang menawarkan berbagai minuman dan makanan ringan.

Setelah secara perlahan berhasil mengumpulkan modal tambahan, warung kopi milik Titin mulai berkembang dan menawarkan kebutuhan masyarakat lainnya seperti bensin motor.

Tidak hanya itu, Titin juga menyadari bahwa dalam dua tahun terakhir masyarakat sudah semakin familiar dengan teknologi sehingga segala pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan transaksi pun semakin bergeser ke arah serba digital.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm