Gedung Ombudsman RI di Jalan HR Rasuna Said Kav C19 Kuningan, Jakarta Selatan
Gedung Ombudsman RI di Jalan HR Rasuna Said Kav C19 Kuningan, Jakarta Selatan ( Ombudsman RI )

Jawab Soal Pergantian Pj Gubernur Babel, Ini Bunyi Undangan Konferensi Pers yang Dikirim Suganda

12 November 2023 09:10 WIB

SonoraBangka.id - Sebuah undangan konferensi pers dikirimkan Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu saat menjawab pertanyaan soal pergantian dirinya, Sabtu (11/11/2023) malam.

Namun undangan itu bukan undangan kegiatan yang bakal digelar Suganda.

Dalam percakapan WhatsApp (WA) Bangkapos.com dengan Suganda, undangan konferensi pers tersebut merupakan kegiatan yang akan digelar Ombudsman RI di Jakarta pada hari ini, Minggu (12/11/2023) pukul 08.00 WIB.

Berikut bunyi undangan konferensi pers Ombudsman RI yang dikirimkan Suganda kepada Bangkapos.com melalui pesan WA. Dalam undangan itu juga tercantum tautan link Zoom Meeting.

Yth. Rekan Pewarta Media Massa
Di tempat

Sebagai tahun politik. Ingar bingar pemilu dan pilpres bergaung di nusantara dan menjadi magnet pembicaraan, sekaligus polarisasi kepentingan. Sementara para pelayan publik berinovasi menuju public interests, di saat bersamaan akan sangat mungkin lingkungan birokrasi terjebak ke dalam arus political interests.

Penyelenggara negara dan pemerintahan sebagai alat negara wajib menjunjung tinggi profesionalitas dalam melakukan tugas dan fungsi penyelenggaraan pelayanan publik serta bertindak nondiskriminatif. Hal ini dimaksudkan untuk menjamin roda pemerintahan terselenggara secara baik dan tidak ada perlakuan diskriminatif kepada masyarakat selaku pengguna pelayanan publik selama masa Pemilu berlangsung.

Sehubungan dengan hal tersebut, Ombudsman RI mengundang Rekan Pewarta Media Massa dalam Konferensi Pers bertajuk Netralitas ASN Dipertanyakan Menjelang Pemilu 2024.

Turut mengundang Pj. Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu selaku ASN yang bersikap netral di tengah gempuran tekanan berkepihakan. 

Usai pertemuan, para Rekan Media dipersilahkan untuk wawancara doorstop.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm