Ilustrasi asinan mangga.
Ilustrasi asinan mangga. ( Shutterstock/Nuansaku)

Camilan Tahan Lama di Kulkas, Berikut Cara Membuat Asinan Mangga

13 November 2023 21:28 WIB

SonoraBangka.id - Banyak camilan yang bisa dibuat saat musim mangga seperti saat ini. Salah satunya adalah asinan mangga. Asinan mangga terasa asam pedas menyegarkan, apalagi bila disimpan di kulkas lebih dulu sebelum dikonsumsi.Gunakan jenis mangga muda atau belum terlalu matang agar lebih nikmat, teksturnya pun tidak lembek saat dicampur kuah.

Tambahkan air secukupnya, jangan terlalu banyak karena air akan bertambah banyak saat menyimpan asinan ini di kulkas. Selengkapnya, simak resep asinan mangga sederhana berikut ini.

Resep asinan mangga

Bahan:

3 buah mangga berukuran sedang, serut

150 ml air matang

100 gr gula merah, sisir

7 buah cabai merah keriting

4 buah cabai rawit merah

Garam secukupnya

Cara membuat asinan mangga

1. Ulek kasar cabai merah keriting dan cabai rawit merah. Tambahkan garam sedikit, aduk merata. Tambahkan gula merah dan air, aduk hingga gula larut.

2. Masukkan mangga serut ke dalam mangkuk, siram dengan kuah cabai dan gula. Simpan asinan mangga di kulkas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Asinan Mangga Serut Sederhana, Camilan Tahan Lama di Kulkas", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/13/170300175/resep-asinan-mangga-serut-sederhana-camilan-tahan-lama-di-kulkas.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm