Pj Wali Kota Pangkalpinang Dra. Lusje Anneke Tabalujan
Pj Wali Kota Pangkalpinang Dra. Lusje Anneke Tabalujan ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah )

Untuk Lanjutkan Pembangunan, Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Akan Sesuaikan Arahan Mendagri

15 November 2023 17:10 WIB

SonoraBangka.id - Setelah resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan bakal menyesuaikan arahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk melanjutkan pembangunan.

"Apa yang diamanahkan kepada saya, itu yang saya laksanakan, ASN ikut perintah jadi selama diperintahkan kita ikut," sebut Lusje kepada awak media usai pelantikan di ruang Pasir Padi kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (15/11/2023).

Diakuinya, untuk awal ini ia akan melakukan konsolidasi ke dalam lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang dulu.

"Apa arahan Menteri nanti akan saya konsolidasikan dengan SKPD yang ada, secara lisan dan tertulisnya sudah ada," ujarnya.

Terkait dipesan untuk mengendalikan inflasi di Kota Pangkalpinang, Lusje menyebut untuk sementara ia sudah berkoordinasi dengan Sekda Kota Pangkalpinang melanjutkan strategi Wali Kota Pangkalpinang sebelumnya.

"Karena kan pak Wali Kota sebelumnya sudah ada strategi, seperti apa mengendalikan inflasi. Dan inflasi terendah ada di Indonesia itu di Pangkalpinang, makanya strategi-strategi seperti ini harus dipertahankan," tuturnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalajun resmi dilantik oleh Pj Gubernur  Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal.

Pj Gubernur Safrizal dalam sambutannya mengapresiasi kepemimpinan Molen-Sopian yang sudah menuntaskan pengabdian tugasnya di Kota Pangkalpinang.

"Yang telah menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik, dan dengan berakhirnya tugas ini bukan akhir. Namun merupakan awal pengabdian di Kota Pangkalpinang," ujarnya 

Kemudian ia berharap, Lusje yang hari ini resmi mengemban tugas yang baru agar dapat menuntaskan tongkat kepemimpinan di Pangkalpinang, menurutnya dia dan Lusje sama-sama mengemban tugas yang berat.

"Saudari Lusje ini adalah rekan saya di Kemendagri, kami sama-sama memikul beban yang berat. Di satu sisi kita Kemendagri membina pemerintah daerah. Hari ini satu sisi kita ikut melaksanakan pembinaan daerah.

Diterangkannya, bahwa jangan sampai kita lebih buruk dari pelaksanaan daerah sebelumnya, dan mari kita tingkatkan pelaksanaan daerah lebih baik lagi.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Bakal Menyesuaikan Arahan Mendagri untuk Melanjutkan Pembangunan, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/15/pj-wali-kota-pangkalpinang-lusje-bakal-menyesuaikan-arahan-mendagri-untuk-melanjutkan-pembangunan.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm