Ilustrasi bopeng bekas jerawat
Ilustrasi bopeng bekas jerawat ( )

Tips Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat, Cukup 2 Sendok Baking Soda!

15 November 2023 20:53 WIB

SonoraBangka.id - Kita tahu, bekas jerawat tidak hanya menghitam namun bisa meninggalkan bopeng yang membuat tekstur kulit wajah kurang menarik.

Selain perawatan dengan produk skincare yang ada, cara menghilangkan bopeng bekas jerawat juga bisa dilakukan secara alami.

Salah satunya adalah menghilangkan bopeng dengan baking soda.

Melansir Stylo, dr. Amelica Oksariani, Dipl CIBTAC M Biomed (AAM) mengatakan, bopeng jerawat atau dalam istilah medis disebut dengan skar akne atrofi (atrophic acne scar), adalah kelainan kulit yang bisa muncul ketika jerawat menyebabkan luka di kulit.

Pada kondisi tersebut sel kulit tidak mampu memproduksi kolagen yang cukup untuk mengisi bekas luka dan akhirnya mengakibatkan indentasi (cekungan) di kulit.

Dalam kasus lainnya, jerawat juga bisa menyebabkan kulit memproduksi terlalu banyak kolagen sehingga yang terjadi justru sebaliknya.

Baking soda dapat bekerja sebagai exfoliant ringan untuk membantu memudarkan jaringan parut atau bopeng bekas jerawat.

Ada 2 bahan yang perlu disiapkan untuk menghilangkan bopeng dengan baking soda:

- 2 sendok teh baking soda

- air secukupnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm