Ilustrasi bakso udang berkuah kaldu ayam yang gurih maksimal.
Ilustrasi bakso udang berkuah kaldu ayam yang gurih maksimal. ( DOK.SHUTTERSTOCK/pedphoto36pm)

Kenyal dan Gurih Maksimal, Berikut Resep Bakso Udang Kuah Gurih

18 November 2023 19:16 WIB

SonoraBangka.id - Menjelang musim hujan seperti saat ini, tidak ada salahnya untuk mulai membuat daftar menu masakan sehari-hari yang berkuah. Salah satunya, resep bakso udang berkuah gurih maksimal untuk makan siang atau malam. 

Pada resep masakan antibosan yang satu ini, ada cara membuat kuah bakso dari kaldu ayam yang gurih. Selain itu, dijelaskan juga tips membuat bakso udang yang kenyal dengan bahan sederhana seperti tepung sagu atau maizena. 

Kamu perlu menyiapkan sekitar 500 gram udang kupas yang nantinya dicampurkan dengan tepung sagu. Rebus hingga adonan bakso matang sempurna.  Selengkapnya, cara membuat bakso udang kenyal enak dari buku "Masakan Tionghoa HC (Ed. Revisi)" (2017) oleh Cherry Hadibroto terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk 7-8 porsi makan. 

Resep bakso udang kuah gurih

Bahan

500 gram udang kupas, cincang 

50 gram soun, rendam hingga mekar, potong sekitar 1 cm, tiriskan  1 sdm jamur kuping segar, cincang 

1 sdm daun bawang halus, cincang 

1 sdt bawang putih, haluskan 

1 butir putih telur

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm