Dinas Pendidikan Babel saat menggelar Lomba Festival Band, Lomba Nyanyi Lagu Daerah Babel, dan Festival Kuliner di halaman Taman Dinas PUPR, Air Itam, Senin (20/11/2023).
Dinas Pendidikan Babel saat menggelar Lomba Festival Band, Lomba Nyanyi Lagu Daerah Babel, dan Festival Kuliner di halaman Taman Dinas PUPR, Air Itam, Senin (20/11/2023). ( Dinas Pendidikan Babel)

Dinas Pendidikan Babel Ikut Meriahkan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-23

20 November 2023 15:16 WIB

SonoraBangka.id - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-23 yang bertepatan pada 21 November 2023, Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung mengisi rangkaian Hari Jadi Provinsi Kep.Babel dengan menggelar lomba Festival Band, Lomba Nyanyi Lagu Daerah Babel, dan Festival Kuliner yang diselenggarakan di halaman Taman Dinas PUPR, Air Itam, Senin (20/11/2023).

Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ervawi mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam sambutannya disampaikan pentingnya minat dan perhatian para pelajar dalam menggali potensi seni dan budaya daerah.

"Seni dan budaya daerah semakin terkikis dengan perkembangan zaman teknologi", sehingga lebih mencintai budaya asing ketimbang budaya daerah sendiri, ujar Ervawi.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendukung semangat kreativitas seni para pelajar siswa SMA/SMK/SLB Bangka Belitung dengan mengangkat potensi minat dan bakat seni siswa yang mereka miliki, jelasnya.

"Di Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tahun mendatang, akan diperbanyak kembali pelaksanaan lomba lainnya bagi pelajar, salah satunya yakni lomba Fashion Show", tambah Ervawi.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepuluan Bangka Belitung, Azami selaku Ketua Panitia Kegiatan Lomba, melaporkan hasil yang diharapkan dalam perlombaan ini untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan budaya, dan mewujudkan sikap kompetitif dalam diri siswa yang berwawasan global.

Lomba-lomba kegiatan Festival Band, Lomba Nyanyi Lagu Daerah Babel, dan Festival Kuliner dilaksanakan selama 3 hari, mulai 20 November hingga 22 November 2023, diikuti sebanyak 160 peserta Festival Band, 65 orang peserta Lomba Nyanyi Solo Lagu Daerah, 100 orang peserta Festival Kuliner, dan 6 orang Dewan Juri. 

Acara lomba tersebut diawali dengan Penampilan Band dari SMA N 1 Sungai Selan,  SMA N 1 Merawang, SMA N 2 Pangkalpinang, SMK N 1 Pangkalpinang, SMK  N 1 Toboali, SMA N 1 Belinyu, SMA SLB N 1 Pangkalpinang, SMAS Setia Budi Sungailiat, dan SMK Seminari Mario John.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Dinas Pendidikan Babel Ikut Meriahkan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-23, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/20/dinas-pendidikan-babel-ikut-meriahkan-hari-jadi-provinsi-kepulauan-bangka-belitung-ke-23.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm