Ilustrasi bolu gulung nanas.
Ilustrasi bolu gulung nanas. ( Dok. Shutterstock/Ika Rahma H)

Bahan Murah dan Bikin Tanpa Oven, Berikut 10 Resep Kue Untuk Hari Guru

21 November 2023 17:41 WIB

SonoraBangka.id - Menjelang peringatan Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November nanti, tidak ada salahnya untuk kamu dan teman-teman berkumpul membuat perayaan kecil-kecilan bagi sang pendidik.  Salah satu cara rayakanHari Guru adalah dengan membuat dan memberikan kue untukHari Guru yang cantik dan bermakna.

Kamu bisa membuatnya bersama teman satu kelas dengan bahan mudah dan murah.  Selain itu, jika kamu tidak memiliki oven di dapur rumah. 10 resep kueHari Guru ini bisa kamu coba ikuti. 

1. Resep black forest kukus

Black forest merupakan salah satu birthday cake yang biasa dijual di toko roti. Menjelang Hari Guru, kamu dan teman bisa membuat black forest kukus dengan loyang bulat berukuran 24x8 cm. Siapkan bahan untuk kue, tepung, dan hiasan. Pakai whipping cream dan serutan cokelat batang. 

2. Resep bolu kelapa

Kamu bisa membuat bolu kukus dalam loyang persegi panjang atau bulat. Kue yang mengandalkan telur sebagai pengembangnya ini bisa kamu hias dengan lelehan cokelat atau garnish cokelat putih agar lebih menarik. 

3. Resep klepon cake

Kue untukHari Guru yang selanjutnya ini, terinspirasi dari jajanan pasar yang punya cita rasa manis dari isiannya. Kamu juga bisa menggunakan klepon siap pakai agar lebih praktis. Ikuti cara membuat cake untuk guru dengan mengikuti takaran bahan berikut ini.

4. Resep cheesecake stroberi lumer tanpa oven

Kue Hari Guru aesthetic yang satu ini biasa dijual di cafe atau tempat nongkrong terdekat. Topping cheesecake yang satu ini bisa menggunakan potongan buah atau remahan oreo. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm