Ilustrasi puding cokelat.
Ilustrasi puding cokelat. ( Shutterstock/ZahyMaulana)

Bisa Dibeli di Mini Market, Berikut Cara Membuat Puding Cokelat

22 November 2023 16:16 WIB

SonoraBangka.id - Praktis dengan lima bahan, kamu bisa menyajikan puding cokelat untuk keluarga atau teman. Semua bahannya mudah ditemukan di mini market.

Bisa juga membeli vla siap masak sebagai pelengkap puding. Simak resep puding cokelat dari buku "Resep Lengkap Jitu untuk Usaha Katering" (2022) oleh Ayu Hartati Datmiko terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini.

Resep puding cokelat

Bahan:

2 bungkus agar-agar

250 ml gula pasir

200 ml susu cair

1 liter air

45 gr cokelat bubuk

Cara membuat puding cokelat

1. Campur agar-agar, gula pasir, dan cokelat bubuk menjadi satu. Aduk rata. Masukkan susu cair, aduk rata. Tambahkan air.

2. Masak dengan api sedang hingga mendidihi dan matang. Angkat dan tuangkan ke dalam cetakan. Biarkan dingin dan mengeras.

3. Potong-potong dan sajikan dengan vla.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Puding Cokelat 5 Bahan Sederhana, Bisa Dibeli di Mini Market", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/21/180600675/resep-puding-cokelat-5-bahan-sederhana-bisa-dibeli-di-mini-market.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm